Jumat, 18 April 2014

An Ordinary Mahabhakti

Aku sih sebenernya lupa kronologi harinya gimana, jadi aku ceritain yang aku inget aja yaaa. Soalnya kurang berkesan sih. Pada suatu hari yaitu tanggal 2-5 April ada mahabhakti di Kepurun ,Klaten. Hoaaamm.. Denger namanya aja udah males, apalagi ngejalanin. Dipikiranku tuh palingan anak-anak disuruh rekoso, urip dadi sambat, angel mangan, ngombe wae angel. Udah gitu aku bayangin mandi aja pasti ngantri. Terus yang sok kecakepan gitu mesti mandinya lama, mungkin juga diem-diem ada yang bawa lulur. Terus ada juga yang sempet-sempetnya bawa krim malem. Tapi ya intinya kita disana hidupnya bakal sambat. Yaa mungkin maksud kakak-kakak kelas kita ngadain mahabhakti biar kita-kita para adik kelas yang susah diatur jadi mandiri, gak aleman, dan gak bergantung sama orang tua.

Pada suatu hari, kita kesana naik bus-bus kopaja getooh. Oh iya, temen satu sanggaku ada tujuh. Mereka adalah Vetty, Yani, Nadhia, Naya, Icha, Alif sama Hana. Yang empat dari belakang tuh anak dari 10B. Waktu aku tau aku satu sangga sama anak kelas itu, aku rada bersyukur soalnya orang-orangnya cukup asyik. Terus pas udah sampai disuatu tempat, kita diturunin di kelurahan atau kecamatan gitu. Terus kata temen-temen, ini belum sampe ke lokasi. Jadiiii, kita ke lokasi jalan kaki, berarti bahasa inggrisnya tuh "Road Walk" (?)


Terus kita jalan ke lokasi ya gak gitu aja, gampang amat. Kita dikasih pertanyaan sama kakak-kakak sangga, siapa yang bisa jawab, boleh jalan duluan. Kakak-kakak sangganya gak mau ngeliat kita. Tapi, kita gak nyerah gitu aja. Kita tetep usaha sampai akhirnya kita ditunjuk, dan akhirnya cabut deh. Yeeayy. 


Jalan yang kita arungi tidaklah mudah. Kita mengarungi berbagai rintangan, didera oleh sengatan matahari yang menembus kulit, keringat yang bercucuran, kaki yang lama-kelamaan lunglai. Lesu, letih. Aaaah~ sungguh melelahkan. Tapi sangga kita nggak banyak istirahat. Kita jalan terus biar kita cepet sampe ditempat. Dan akhirnya kita sampai ditempat. Alhamdulillah. Abis itu kita ndiriin tenda. Hoaaaamm~ maleeeeesss!! Tapi sebelum ndiriin tenda, kita makan dulu. Makannya nasi goreng yang udah dibawa sendiri-sendiri. Aku makannya lahap banget soalnya aku gampang laper. Hehee


Abis itu kayaknya kegiatan mandiri. Kegiatannya tuh paling cuma jalan muter-muter, lomba-lomba gitu, nonton film, sama api unggun. Aku sih nggak tau tujuan dari jalan muter-muter gitu. Tapi aku ambil hikmahnya aja deh, itung-itung ngurusin badan, mwehehee. Terus lombanya yang aku inget tuh futsal sama tarik tambang. 

Pas tahap awal tuh sanggaku menang lawan sangganya siapa gitu aku lupa. Iya lah kita menang soalnya lawanya kita kecil-kecil keleeess. Tapi gak papa deh, yang penting menang. Terus pas tahap berikutnya sanggaku lawan sama Efa. Hmmm~ rada ragu nih. Soalnya kan sangganya Efa tuh anggotanya lumayan besar-besar. Dan tau gak, akhirnyaaaaaa...... Sangga kita kalaaahhh. Horeee -_____-

Abis itu ada lomba futsal, aku lupa harinya sama apa nggak. Tapi yang jelas aku seneng banget yang namanya suporteran kayak gitu. Yaaa seru aja gituuu. Itu futsalnya per kelas, bukan per sangga. Jadi, tambah seneng lagi. Wkwk. Dan Alhamdulillah, kelas XA jadi juara 2. HOREEEEE!!!


Oh iya, waktu di perkemahan kakak-kakak kayak buka sms buat titip salam gitu. Terus aku pikir ngapain aku ngarepin ada yang ngirim salam. Tapi ternyataaaaaaaaa, ADA!!! Pokoknya isi salamnya tuh salam buat bantet turus apaa gitu. Terus aku pikir-pikir, yang manggil aku bantet kan cuma si itu. Tapi aku gak mau keGRan. Mungkin tuh cuma temen aku yang cuma mau ngerjain aku doang


Udah, gitu aja ya cerita dari aku. Sebenernya aku mau ceita lagi sih. Tapi berubung ceritanya banyak, terus aku gak mau nyeritain semuanya sampai ke hal yang pribadi ditambah males ngetiknya juga. Jadi udahan aja yaaa.. Makasih udah mau baca, semoga yang baca dapet berkah dari Allah. Makasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template